Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Senin, 03 Desember 2012

Tutorial Data Mining Dasar Dengan Menggunakan Microsoft Sql Server #1



Tutorial ini akan memberikan anda gambaran bagaimana cara melakukan data mining dengan menggunakan SQL Server. Tutorial ini adalah tutorial dasar, jadi prinsipnya anda ikuti saja dulu langkah demi langkahnya, sampai nanti pada akhirnya anda mampu untuk melihat “The Big Picture” atau ide yang terdapat didalam tutorial dasar ini. Ketika anda sudah memperoleh “The Big Picture”-nya, kita akan masuk kedalam proses yang lebih kompleks. Mari kita mulai:


Tutorial dasar ini dibagi menjadi 5 Bagian:


1. Menyiapkan Database untuk Analysis Service

Pada tutorial ini anda akan belajar bagaimana membuat database analysis service, menambahkan datasource dan datasource view, serta menyiapkan database baru untuk digunakan pada proses data mining.


2. Membangun Mining Model

Pada tutorial ini, anda akan belajar bagaimana membuat Mining Model, anda juga akan belajar bagaimana mengeksplorasi mining model, membandingkan mining model, dan membuat prediksi dari mining model yang anda buat dengan menggunakan algoritma-algoritma yang sudah disediakan seperti:
Microsoft Decision Trees
Microsoft Clustering
Microsoft Naïve Bayes




3. Membangun Forecasting Scenario

Pada tutorial ini anda akan belajar bagaimana caranya membuat sebuah mining model yang akan digunakan pada sebuah forecasting scenario. Anda juga akan belajar bagaimana caranya mengeksplorasi mining model yang dibangun dengan menggunakan Algoritma Microsoft Time Series.


4. Membangun Market Basket Scenario

Pada tutorial ini anda akan belajar bagaimana caranya membuat sebuah mining model yang akan digunakan pada sebuah market basket scenario. Anda juga akan belajar bagaimana caranya mengeksplorasi mining model dibangun dengan menggunakan algoritma Microsoft Association.


5. Membangun Sequence Clustering Scenario

Pada tutorial ini anda akan belajar bagaimana caranya membangun mining model yang akan digunakan pada sebuah Sequence Clustering Scenario. Anda juga akan belajar bagaimana mengeksplorasi data mining model yang dibuat dengan menggunakan Algoritma Microsoft Sequence Clustering.



Sumber :


http://ishwara.us/tutorial-data-mining-dasar-dengan-menggunakan-microsoft-sql-server-1/



1 komentar: