Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 09 Desember 2010

Renungkan sebelum memutuskan

Saya sedih sekali melihat wall push yang ada di dinding facebook teman baik saya. Walau kejadian ini sudah cukup lama, tapi ini bisa jadi bahan perenungan buat kita semua.

teman saya bercerita:
kami baru saja memasuki kelas baru, dimana di teman saya ini kembali 1 kelas dengan mantan pacarnya..

Teman saya 1 : "Dulu elo jadian sama si Evan (bukan nama sebenarnya) kan? trus sekarang gimana?"
Teman saya 2 : "Yah, dia itu kan breng***... (kata-kata makian kasar)"


ada lagi wallpush yang ada di teman saya yang lain, dia ribut dengan mantan pacarnya
, dengan mengucapkan kata-kata kasar & tak pantas di publish di situs jejaring sosial. Kata-kata yang sungguh menurut saya, sangat melukai hati perempuan. Mungkin terkesan lebay, tapi TIDAK untuk saya... Saya kenal benar laki-laki seperti apa teman saya itu. Dia adalah pria yang menurut saya pria yang baik. dengan tutur halus dan pendidikan tinggi.

"Laki-laki kan, biasa berkata kasar!" Apakah semua laki-laki seperti itu?? Saya masih meyakini ada pria yang baik, yang mampu menjaga hati perempuan, sekalipun dia adalah mantan kekasihnya. Kata-kata kasar tidak hanya diucapkan oleh laki-laki, bahkan oleh perempuan juga, terhadap mantan kekasihnya. Mungkin memang perasaan marah & kesal pada saat perpisahan itu terjadi begitu besar, sehingga meledakkan emosi.

Bukan artinya saya tidak memahami bagaimana sakit hati, saya juga pernah sakit hati. Saya pernah disakiti, semua orang pernah sakit hati. tapi pantaskah kata-kata kasar itu diucapkan??

Tidakkah anda mengingat betapa dulu anda sangat memujanya? memuliakannya?

Tidakkah anda ingat, betapa anda selalu membantah argumen jelek dari teman-teman anda mengenai dia?

Tidakkah anda ingat, anda mengecewakan teman anda, bahkan mungkin mengahncurkan pertemanan anda dengan sahabat-sahabat anda, hanya untuk dia yang anda sebut "BASTARD" sekarang?

Tidak ingatkah anda, betapa anda selalu menomor satukan namanya di hati anda?? merayunya? Mengejar-ngejarnya.. seolah dialah matahari anda...


Hari ini anda menganggapnya dia hanya sebuah sampah.. sebuah hal yang menjijikan.. yang merusak anda...
dia lah orang paling hina di bumi indi, dimata anda...

Seburuk itukah??
dia adalah orang yang pernah anda hidup di hati anda.
dia adalah orang yang selama ini tinggal di sisi anda,
dia adalah orang yang namanya anda ukir dalam hati anda, lengkap dengan bunga-bunga meski bunga itu sudah layu sekarang...

Sadarkah anda, anda yang telah menghina orang itu,adalah jauh lebih hina dari dia?
Siapa yang mencintai orang yang hina itu?
Siapa yang memuji orang paling hina di dunia itu?

Jagalah tutur kata sebelum menghina mantan kekasih anda. itu hanya menyatakan bahwa anda lebih hina dari dia.
saya yakin, anda mencintai dia bukan karena dia hina... tapi karena dialah yang terbaik menurut anda.

untuk apa anda memutuskan berpacaran jika akhirnya tujuan akhirnya adalah dengan makian dan kata-kata yang tidak pantas diucapkan.
Semua manusia memiliki kesalahan, (namanya juga manusia =D). Yang terbaik adalah memaafkan segala kesalahannya, karena manusia tidak lepas dari salah dan luka.

masalah sakit hati? anda yang beragama pasti meyakini adanya Sunnatullah (bagi yang islam) dan Hukum Karma. Soal itu, hanya Tuhan yang tau. yakinlah bahwa anda yang telah berbuat terbaik, akan mendapatkan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar