Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 20 Oktober 2010

Tembak Mahasiswa, Polisi Jadi Alat Kekuasaan

JAKARTA - Persatuan Oposisi Nasional mengecam keras tindakan represif polisi dalam pengamanan aksi 1 tahun kegagalan SBY-Boediono, kekerasan aparat tidak hanya terjadi di makassar dan Jakarta namun merata hampir di seluruh Indonesia.

Jubir Persatuan Oposisi Nasional Ton Abdillah Has mengatakan, kejadian ini menunjukkan kepolisian telah menjadi alat kekuasaan ketimbang alat negara.

Dia menjelaskan di Jakarta, 1 orang tertembak, 1 kena peluru karet, beberapa terluka kena benda tumpul, dan ditangkap. "Represif aparat juga terjadi di Makassar, Bogor, Kendari dan daerah lain. Nampaknya polisi makin percaya diri menangani aksi-aksi mahasiswa setelah pemberlakuan protap tembak di tempat baru-baru ini," paparnya kepada okezone, Rabu (20/10/2010) malam.

Menurut Ton yang juga ketua umum DPP IMM, tuduhan Istana bahwa aksi 20 oktober bakal berakhir dengan huru-hara dan penggulingan rezim terbukti tidak benar. "Justru tudingan itu lebih pas dialamatkan kepada aparat yang memperlakukan aksi mahasiswa di luar batas," jelas dia.

Kendati demikian, aksi mahasiswa tidak berhenti dan akan kembali turun ke jalan pada 28 Oktober yang akan datang. "Gelombang aksi lebih besar sedang dipersiapkan di seluruh Indonesia bertepatan dgn peringatan Hari Sumpah Pemuda," tandas Ton.(ram)

SUMBER :
http://news.okezone.com/read/2010/10/21/338/384684/tembak-mahasiswa-polisi-jadi-alat-kekuasaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar